Mar 4, 2010

Menghias Donat (27 Jan 2010)

Bahan: Beberapa buah donat, gula halus, pewarna makanan, air, meses warna-warni.

Cara membuat topping: gula halus diberi sedikit air dan diaduk sampai rata, setelah itu dibagi beberapa buah dan satu-persatu gula yang sudah dicampur air diberi setetes pewarna makanan yang berbeda-beda warnanya.

Pada kesempatan kali ini temanya adalah Menghias donat. Donat yang kita pergunakan adalah donat olahan sendiri,kami secara bersama-sama membuatnya dengan beberapa ibu2 lainnya(orang tua anak-anak FAS). Kami sengaja tidak membeli donat yang sudah jadi dan membuatnya sendiri, agar ibu2 (orang tua anak-anak FAS) lebih kompak lagi. Dan pada saat acara FAS dimulai,seperti biasa dibuka dengan bernyanyi dan berdoa bersama. Setelah selesai pembukaan, orang tua salah satu murid yang bertugas mengajar, bercerita dan mengenalkan beberapa ciptaan ALLAH, setelah itu anak-anak FAS ditanya tentang ciptaan ALLAH dan mereka menjawab pertanyaannya dengan benar. Dan juga anak FAS disuruh membacakan do’a untuk kedua orang tuanya, sebagian anak FAS ada yang belum hafal dan mereka yang belum hafal dibimbing untuk membacakan doa, dan setelah semuanya hafal, anak-anak dan ibu2nya bersama-sama membaca doa orang tua..

Setelah kegiatan pembuka selesai, barulah menghias donat dimulai, donat2 dan topping yang sudah disiapkan dibagikan kepada anak-anak FAS, mereka yang hadir sangat senang dan bersemangat sekali dengan tema kali ini, mereka mulai berkreasi setelah semua siap untuk menghias. Ketika menghias donat ada yang berkreasi dengan menghias berbagai gambar yang mereka inginkan.

Setelah semua selesai menghias waktunya untuk menyantapnya bersama-sama, sebelum menikmati hasil kreasi mereka masing-masing, anak-anak FAS diingatkan untuk berdo’a terlebih dahulu. Adapun tujuan dari tema kali ini supaya anak-anak FAS jadi lebih kreativitas lagi dengan sesuatu yang ada disekitar mereka.


by Ibu Raudah

0 komentar:

Post a Comment

 

Forum Anak Sholeh Copyright © 2010 | Blogger Templates by Blogger| Supported by IndoInovasi