Mar 2, 2010

Tentang FAS

Setiap anak memiliki proses pertumbuhan dan perkembangan yang UNIK artinya setiap anak memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap dan perilaku serta agama), bahasa dan komunikasi yang khusus sesuai tingkat pertumbuhan dan perkembangannya.

Tentang FAS

FAS singkatan dari Forum Anak Sholeh adalah kegiatan yang berawal mula dari perkumpulan Ibu-ibu dari perumahan Griya Ihsani 1 yg ingin lebih menjalin silahturahim dan memanfaatkan waktu anak2 dengan bermain yg mendidik. FAS ini dibentuk pada 30 Desember 2009.

Di Griya Ihsani 1 itu, banyak sekali anak-anak yang sebaya. Nah, tidak ada salahnya kan kalo diajarin permainan yang mendidik.

Banyak kok permainan yang mendidik kreativitas anak-anak dari mulai menempel, meronce, plastisin, bernyanyi, melukis, dan segala macemnya. Eh, semuanya itu ada orangtua juga dong yang bertugas untuk mengawasi, dan mengarahkan anak-anak. Jadi, selain anak-anak senang karena bermain sambil belajar. Orangtua juga senang dong bisa tau bermacam mainan yang mengasah kreativitas anaknya, tinggal diterusin aja di rumah.

Permainan untuk FAS ini disiapkan sendiri oleh Ummi dan Bunda yang ada di Griya Ihsani 1. Bahan mainannya siyy ga mahal kok, diusahain malah memakai bahan bekas "Reduce, Reuse, Recycle, Replace" (seperti kardus susu, kardus minuman, kertas bekas dll), bahan yang ada di lingkungan sekitar (seperti daun bambu, pasir), bahan makanan yang aman (seperti tepung terigu, pewarna makanan, tepung kanji) dll.

Trussss, di FAS ini diusahakan ada makanan yang bergizi dan menarik untuk anak-anak, hmmm ada sate buah, biskuit, dan lainnya lho. Kadang-kadang makanannya dibuat jadi doorprize kok. Siapa coba, anak-anak yang ga seneng kalo dapat makanan kesukaan.

Di FAS, anak-anak dikelompokkan menurut usianya, yahhh pengelompokannya siy ga banyak kok. Dari bayi-1 tahun, 1-3 tahun, truss 3-6 tahun. Yahhh, kasarnya siy pengelompokannya berdasarkan kebisaan anak-anak kok, dari yang ga bisa ngapa-ngapain, agak-agak bisa, sampai mahir.

Trusss, kita sering bernyanyi juga lhoo. Waaa, kalo ada yang denger kita nyanyi, pastiii ketawa deee, habiss ada yang malu-malu, ada yang keras-keras, malah ada yang cuma dalam hati saja ^_^. Tapi, sekali lagi, itu semua kan proses belajar yaaa, diharapkan anak-anak jadi lebih percaya diri, mudah bersosialisasi dengan teman-temannya.

Ada ide ga untuk permainan di FAS ini, kalo ada kirimin imel aja yaa ke alamat forumanaksholeh@gmail.com


Personil FAS

Bunda Wani
Mama Aam
Bunda Yuni
Bunda Echa
Bunda Aan
Bunda Leli
Bunda Mela
Bunda Ovi
Bunda Yuli
Bunda Leni
Umi Yeni
Mama Ayu
Umi Fini
Umi Eha
Umi Ema
Umi Fani
Ibu Farida


Waktu dan Tempat Kegiatan

Waktu : hari Seni, Rabu dan Jumat jam 08.00 - 10.00
Tempat : Griya Ihsani 1

Bagi yang belum bergabung,kami tunggu kehadirannya yaaa......

0 komentar:

Post a Comment

 

Forum Anak Sholeh Copyright © 2010 | Blogger Templates by Blogger| Supported by IndoInovasi