Mar 4, 2010

Mengenal Bentuk (13 Jan 2010)

Bahan: Kertas Warna, Kertas gambar, Lem, Gunting

Cara   : Kertas warna dibentuk Trigeometri dan digunting. Kertas gambar dibuat pola sesuai dengan bentuk yang sudah dipotong. Setelah semua selesai, kertas warna yang sudah dibentuk ditempelkan ke kertas gambar.

Pada tema kali ini adalah Menempel dan Mengenal Bentuk, sebelum memulai kegiatan , anak-anak FAS membukanya dengan bernyanyi dan berdo’a bersama-sama. Dan disambung dengan beberapa nyanyian lainnya. Setelah selesai bernyanyi bersama-sama, yang bertugas saat itu mulai menjelaskan cara mengerjakannya, saat itu anak-anak FAS yang sudah besar langsung mengerti tanpa harus dijelaskan kembali, tetapi bagi beberapa anak FAS yang masih kecil belum bisa mengerjakannya sendiri dan butuh bantuan dari orang tuanya. Setelah selesai menempel, hasilnya dikumpulkan dan anak FAS ditanya satu-persatu tentang bentuk Trigeometri. Hampir semua bentuk Trigeometri sudah mereka ketahui,tapi beberapa masih belum bisa mereka menyebutkan nama bentuk dengan benar, sebagai contoh ada salah satu dari anak FAS yang menyebutkan bentuk hati dengan mengatakan itu adalah bentuk Love.

Dan setelah semuanya selesai anak FAS diberi bintang , dan bintangnya harus dikumpulkan sebanyak-banyaknya agar bisa mendapatkan hadiah. Pada hari itu semua anak FAS mendapatkan hadiah. Dan setelah acara selesai, ditutup dengan bernyanyi yang lagunya berjudul ilaliqo.

Adapun tujuan dari tema ini agar anak-anak FAS lebih banyak tau tentang bentuk Trigeometri. Dan respon dari anak-anak FAS, mereka sangat menerima dengan baik dan senang sekali karna selain mereka mendapatkan ilmu juga mendapatkan hadiah.


by Ibu Raudah

0 komentar:

Post a Comment

 

Forum Anak Sholeh Copyright © 2010 | Blogger Templates by Blogger| Supported by IndoInovasi