Mar 4, 2010

Melukis (3 Maret 2010)

Bahan: Kuas kecil, kertas Duplex, air, beberapa pewarna makanan

Cara: kertas duplex dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Dan untuk membuat cat caranya masukkan sedikit air kedalam wadah lalu campurkan dengan pewarna makanan secukupnya, dan buat beberapan warna.


Tema kali ini adalah melukis, dimana untuk catnya sendiri kami tidak memakai cat khusus untuk melukis tetapi kami menggantinya dengan cat yang dibikin sendiri yang menyerupai aslinya, dan cat ini tidak berbahaya untuk anak-anak.

Sebelum memulai kegiatan melukis, seperti biasa dimulai dengan bernyanyi dan berdo’a. Setelah berdo’a bersama, anak FAS satu-persatu disuruh maju kedepan untuk bernyanyi bersama-sama, ada juga anak FAS yang enggan untuk maju kedepan. Anak FAS yang mau maju kedepan diberi hadiah. Setelah selesai bernyanyi, kertas duplex dan kuas dibagikan kepada anak-anak dan mereka dibagi beberapa kelompok. Masing-masing anak berbeda-beda dalam melukis sesuatu, ada yang melukis rumah, pelangi, dan ada yang berupa coretan saja. Dan mereka melukisnya sesuai dengan imajinasi mereka masing-masing. Setelah semua selesai, hasil karya mereka dikumpulkan dan tidak langsung dibagikan, karna pada kesempatan nanti akan disambung dengan kegiatan membingkai lukisan.

Kegiatan melukis ini diharapkan agar anak-anak memainkan imajinasinya lebih tinggi lagi dan tentunya lebih kreativitas lagi. Dan anak-anak sangat merespon dengan baik, mereka sangat senang dengan kegiatan ini karna tema kali ini menyenangkan sekali bagi mereka.setelah kegiatan ini ditutup, mereka sangat menginginkan hasil karyanya dibagikan, berhubung belum bisa dibagikan terpaksa harus menunggu minggu depan. Sampai jumpa minggu depan anak-anak FAS….

AikaAhnafHafshahCacaAzmiAiraUmarRafiQistiNaufalLabibHisbil


by Ibu Raudah

0 komentar:

Post a Comment

 

Forum Anak Sholeh Copyright © 2010 | Blogger Templates by Blogger| Supported by IndoInovasi